Shabnam Gholikhani Pemeran Bunda Maria, Cantik dan Penuh Pesona

shabnam-gholikhani1Shabnam Gholikhani Kejatuhan Bintang Populer

Tak pernah di sangka sebelumnya, Shabnam akan sukses memerankan tokoh perempuan yang agung, kemampuan aktingnya dalam film “Sayyidah Maryam Moqoddas” tampak sangat memukau, ia sangat menjiwai karakter Maria Tanpa Noda. Keberhasilannya berakting dalam film karya sutradara Shahriar Bahrani membuat artis cantik dan penuh pesona ini kejatuhan bintang populer.

Nama artis perempuan Iran ini tiba-tiba saja melejit, dan banyak foto Shabnam beredar di dunia maya. Salah satu gambar Shabnam Gholikan ketika berperan sebagai Bunda Maria terlihat sangat mempesona bagi setiap mata yang memandang. Penampilannya yang memukau itu membuat saya penasaran, pesona kecantikan dan keanggunan pemeran Maria Sang Perawan Suci Tanpa Noda memicu keinginan saya untuk segera mencari biografi singkat tentang dirinya.

Menurut teman yang pernah menonton film “Sayyidah Maryam Moqoddas” berkali-kali, melihat akting Shabnam Gholikani yang tampil mempesona dan sangat memukau, ia merasa seakan-akan benar-benar melihat sesosok Bunda Maria Yang Agung. Mungkin saja pendapat teman saya tentang artis perempuan Iran ini tidak dapat dipertanggung jawabkan, karena Maria tak bisa di bandingkan dengan perempuan manapun.


saint-marySayyidah Maryam Moqoddas (Bunda Maria Yang Kudus)

Maria bukanlah perempuan biasa tapi ia merupakan manusia pilihan dan yang paling utama dari semua wanita yahudi yang ada di dunia. ia di puja melebihi pemujaan terhadap Dewi Sharaswati pasangan Dewa Shiwa dalam tradisi India. Maria terlahir dalam keluarga yang taat dan tekun mengamalkan ajaran Taurat dan Zabur.

Maria berdoa siang dan malam di Bait Allah. Doa itu secara rutin ia lakukan selama 1000 hari. Tak mudah bagi seorang gadis 15 tahun mampu melakukan ibadah yang berat itu. Bahkan teman sebaya Bunda Maria pun tak mungkin ada yang sanggup mengikutinya. Hanya Maria, perempuan yahudi kala itu, yang sanggup melakukan ritual doa 18 jam setiap hari selama 3 tahun 10 bulan, ia melakukan dengan penuh semangat dari usia 15 sampai menginjak usia 19 tahun. setelah ia berhasil dalam proses persiapan ini, ia pun di kunjungi malaikat.

Melakukan retret selama 1000 hari tanpa di bimbing guru spiritual yang berpengalaman tentu hasilnya tidak akan memuaskan, Dalam mendaki jalan spritual yang berat, Maria berada dalam bimbingan Zakaria. Kala itu Nabi Zakaria pun kaget dan terkejut melihat ketaatan Maria. Ia pun dengan suka rela bersedia untuk mengasuhnya dan membimbingnya. Manusia manapun yang dibimbing langsung oleh seorang Nabi kelak ia pasti akan mendapat pencerahan dan keberkahan. Lalu mana mungkin Maria Yang Terpilih bisa di bandingkan dengan Shabnam Gholikani.

Shabnam Gholikani memerankan tokoh Maria Yang Terpilih sekitar tahun 1997, kira-kira saat usianya masih 20 tahun, Meski film “Sayyidah Maryam Moqoddas” karya sutradara Shahriar Bahrani sudah di rilis 20 tahun yang lalu, Namun, sejujurnya saya masih baru saja mengenal dan mengetahuinya. itupun gara-gara ceramah pimpinan FPI yang sempat di laporkan oleh Perhimpunan Mahasiswa Katolik Indonesia ke Polda Metro Jaya.

Isi ceramah pimpinan FPI itu menjadi heboh dan banyak menuai pro dan kontra. Saya pun iseng menulis artikel berjudul “Tuhan, Yang Beranak dan Yang Tak Beranak” , meski tulisan itu masih belum sempurna dan akan terus saya revisi, namun sebagai pelengkap setiap artikel yang akan di posting harus diberi gambar, oleh karena itu, saya sempatkan mencari gambar Bunda Maria, tak di sangka, dalam pencarian itu ternyata saya menemukan gambar perempuan cantik dan tentu saja juga penuh pesona, Shabnam Gholikani.

Iklan

One thought on “Shabnam Gholikhani Pemeran Bunda Maria, Cantik dan Penuh Pesona”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s