Keluarga Agus (Ahy) Pake Atribut Natal, Tidak Haram

agus-yudhoyono-ahy-pake-atribut-natalAnnisa Pohan dan Putrinya Pake Atribut Natal

Saat mengunjungi Teater Nusa Indah Balai Kartini, Agus Harimurti Yudhoyono, pernah membuat pernyataan tegas untuk menanggapi fatwa larangan pake atribut keagamaan,  “Seharusnya masyarakat harus saling menghargai antar umat beragama. Ya kita kembalikan kepada masyarakat. ini adalah negara demokrasi,“tegas Agus, di Kuningan, Jakarta Selatan, Merdeka.com,Minggu (18/12).

Setiap umat beragama memang memiliki hak dan kebebasan untuk merayakan hari raya keagamaaan, tentu saja kebebasan ini juga harus diikuti oleh adanya tanggung jawab dari setiap elemen masyarakat. itulah mengapa Agus Yudhoyono lebih mengutamakan kerukunan antar umat beragama dan takkan melarang keluarganya menggunakan atribut keagamaan non muslim.

Sebagaimana pernyataan Lukman Hakim Saifuddin, Fatwa ulama itu tidak mengikat dan tidak berlaku untuk semua umat Islam. Dengan kata lain, Larangan MUI tersebut, hanya berlaku untuk umat Islam tertentu saja. dan tidak berlaku bagi keluarga besar Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Bahkan, jika keluarga Agus (Ahy) menghadiri acara natal pun, di jamin takkan ada kelompok tertentu yang akan mempersoalkannya. Emangnya siapa yang berani melarang Annisa Pohan dan putrinya pake Jubah Sinterklas dan Topi Sanbenito, ..?


atribut-natal-1Foto Almira Pake Topi Sinterklas di Hapus

Foto Agus dan Annisa Pohan bersama putrinya muncul pertama kali di jejaring sosial, saat itu masih terdapat tiga foto yang terpajang di Instagram pribadi Annisa. Namun, foto Almira yang sedang pentas di panggung tiba-tiba di hapus. Mungkin saja, alasan foto itu di hapus karena pada acara pementasan natal di sekolah, putri Agus (Ahy) yang sudah menguasai tiga bahasa itu tampil memukau dengan mengenakan topi ala Sinterklas.

Secara prinsip memang tidak ada masalah, sebab fatwa MUI memang tidak mengikat. Mungkin saja mereka termasuk kategori keluarga muslim yang tidak mendukung fatwa tersebut, Namun, ketika itu di lakukan oleh keluarga calon gubernur, penampilan Agus (Ahy ) dan Annisa Pohan yang berfoto mengenakan atribut Natal bersama putrinya menjadi persoalaan yang sensitif, warga muslim DKI pendukung fatwa MUI menjadi terkejut, banyak Netizen yang berkomentar miring tentang foto itu. dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ketua MUI KH Mа’ruf Amin pernah menegaskan “‎Bagi mereka yang memang pake atribut bukan karena terpaksa, itu jadi tanggung jawab pribadinya, dia menanggung dosa sendiri karena sudah ada fatwa yang mengeluarkan tentang hukum pake atrbut natal bagi umat muslim itu haram,” Dalam penegasan fatwa MUI ini, Agus Yudhoyono dan Annisa Pohan bebas untuk memilih, mengamalkannya atau mengabaikannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s