Keunikan Jokowi : Janji Pake Kopiah Gusdur Tahun Depan

jokowi-san-kopiah-gusdurKopyah Gusdur Ada di Solo

Banyak yang berharap Jokowi akan mengenakan kopiah khas Gorontalao ketika menghadiri Haul Gusdur ke-7 dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di gelar di Ciganjur. namun sayang sekali harapan itu tak terwujud, ia tak terlihat memakai kopiah khas Gorontalo yang diberikan Ibu Shinta Nuriah kepada Jokowi di Wahid Institute pada 26 September 2013.

Di tengah-tengah sambutannya, Jokowi memberi alasan yang cukup singkat kenapa ia tak mengenakan kopiah Gusdur yang diberikan Ibu Shinta Nuriah dalam acara haul tahun ini, ia mengaku tak punya waktu dan kesempatan mengambil kopiah Gusdur karena kopiah keranjang dari bahan tumbuhan merambat khas Gorontalao itu disimpan di Solo,” jadi tidak bisa dipakai pada malam haul ini. Nanti tahun depan Insya Allah saya pakai,” kilah Jokowi di depan ribuan orang yang menghadiri acara Haul, di Jalan Warung Silah Nomor 10 Ciganjur, Jakarta Selatan.

Harapan dari beberapa orang yang ingin melihat Jokowi tampil dengan memakai kopiah khas Gorontalo bukan tanpa alasan.Mereka hanya ingin membuktikan secara langsung keunikan jokowi tampil memberi sambutan dengan mengenakan kopiah Gusdur sekaligus menepis rumor tak sedap yang selama ini beredar, bahwa kopiah khas Gorontalao yang diberikan Ibu Shinta Nuriah kepada Jokowi di kabarkan telah di larung ke Pantai Selatan.namun sayang Kopiah Gusdur ada di Solo, mereka masih harus menunggu tahun depan.

Mungkin saja, tahun depan jokowi benar-benar akan membuktikan ucapannya, kita akan segera melihat keunikan Jokowi tampil di depan umum pake kopyah Gusdur, tapi tunggu dulu, tahun 2017 kurang beberapa hari lagi. Pake kopyah Gusdur khas Gorontalao bukan hanya kata-kata biasa, tapi ini pesan politik yang cukup unik dan bermakna.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s