Mas Eko, Tugas Berat Kepolisian Tak Bisa di Abaikan

Kako, Putri Kaisar JepangMotivasi Pihak Kepolisian Bukan Urusan Kita

Kemarin, Mas Eko Patrio pelawak yang juga seorang politisi dipanggil oleh Badan Reserse Kriminal Polri terkait penyataan yang di beritakan media online, bahwa pengungkapan bom di Bekasi adalah pengalihan isu terhadap kasus penistaan agama. Karena merasa tidak pernah membuat pernyataan tersebut Eko Patrio membantah dan siap melancarkan somasi jika dalam waktu 1 x 24 jam media online tersebut  tidak melakukan klarifikasi. Menurut Politikus Partai Amanat Nasional ini dampak dari pemberitaan ini bukan hanya dirinya saja yang di rugikan, tapi institusi kepolisian dan PAN juga ikut di rugikan.

Membuat pernyataan terhadap kinerja Detasemen Khusus Antiteror yang telah mengungkap bom bekasi sebagai pengalihan isu, bukan hanya merugikan tapi pernyataan tersebut merupakan sebagian dari agenda besar untuk melemahkan lembaga kepolisian. Dalam pengungkapan bom dan teroris seperti di Bekasi, kepolisian tidak boleh di lemahkan

Apapun motivasi pihak kepolisian dibalik pengungkapan bom Panci di Bekasi bukan urusan kita,  kita hanya perlu mengakui dengan jujur bahwa kerja keras Detasemen Khusus Antiteror mengungkap jaringan teroris merupakan tugas berat kepolisian yang tak bisa di abaikan dalam menjamin keamanan masyarakat.

Kepolisian telah bekerja keras melacak dan menangkap kelompok yang berpotensi membahayakan negara. Semua itu di lakukan pihak kepolisian untuk menyelamatkan kita dari peristiwa besar dan berbahaya. Tak peduli itu pengalihan isu atau bukan. Tapi yang pasti jika bom panci di Bekasi itu sampai tak terungkap. Mungkin Dian Yuni Novita, teroris perempuan asal bekasi sudah meledakkan Bom Panci di tempat-tempat vital di Jakarta, Dalam sekejap dengan kecepatan 4000 km/detik, ledakan bom seberat 3 kg itu akan meluluh lantahkan semua benda dalam radius 300 meter.

Barangkali kalau tidak ada Detasemen antiteror, saat ini kita mungkin akan melihat pemandangan yang sangat memilukan, banyak korban jiwa yang berjatuhan dan mungkin juga ada beberapa gedung yang sudah rata dengan tanah. Benda-benda berharga, mobil dan kendaraan lain mungkin ada di dalam reruntuhan gedung dan ikut meledak. Bagaimana kalau yang menjadi korban itu salah satu dari keluarga kita dan di dalam reruntuhan gedung yang hancur akibat bom panci itu adalah satu-satunya mobil milik kita, dari hasil kredit yang masih belum lunas.

Kita wajib bersyukur, Detasemen Khusus Antiteror berhasil menangkap teroris sebelum beraksi sehingga dapat menggagalkan rencana peledakan bom di kota Jakarta. Melacak pergerakan teroris yang bersembunyi di berbagai daerah bukan seperti permainan petak umpet. dan menangkap orang yang di duga menjadi pelaku bom bunuh diri juga bukan perkara yang mudah. Tugas ini tak mungkin bisa di lakukan oleh seorang Politisi, Ulama, apalagi masyarakat biasa. Tapi karena tugas negara pihak kepolisian bersedia melakukannya meski kadang tak terliput oleh media.

Kepolisian boleh menangkap dan menggerebek kelompok teroris dengan motivasi apapun, tapi apapun motivasinya, tugas berat kepolisian dalam menjaga keamanan dan keselamatan Negara tidak bisa begitu saja di abaikan. kita tetap harus memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak kepolisian. Kalau kita mau jujur suka tidak suka, dalam beberapa bulan terakhir, Dari sebelum aksi damai 411 sampai 212 di gelar,  Sudah banyak bom-bom yang rencananya akan di ledakkan berhasil di gagalkan tanpa di liput media. Untuk semua itu, Saya ucapkan selamat dan sukses kepada bapak Kaplori Tito Karnavian.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s