Suara Lantang dan Menggema, Imam Sholat Jumat di Monas

imam-sholat-jumat-di-monas-kh-m-nasir-zein-lc-ma

M Nasir Zein, Suaranya Meruntuhkan Jiwa

Ada momen yang menarik pada shalat di lapangan Monas Jumat 2 Desember lalu, Selain shalat Jum’at paling fenomenal, termegah dan terpanjang setelah sholat jumat Sulthan Al Fath di depan benteng Istana Konstatinopel. Ada suara yang meruntuhkan jiwa. Suara sang Imam yang menggema menggetarkan langit, membuat jiwa yang keras dan jiwa yang selama ini beku menjadi runtuh seketika. itu adalah suara dari KH M Nasir Zein, Lc, MA, Pimpinan Pondok Pesantren Rafah Bogor Jawa Barat.

K.H. Nasir Zein memang di kenal ulama yang memiliki ciri khas membaca doa-doa panjang. tentu bukan dalam bahasa Indonesia tapi dalam Bahasa Arab. Ketika menjadi Imam Sholat di Monas, ia melantunkan surat Al Maidah, suaranya yang lantang dan menggema membuat jamaah shalat jumat merasakan getaran jiwa yang cukup hebat, menggugah kesadaran ilahi yang selama ini tertidur jauh di dalam jiwa, apalagi ketika sang imam membaca Qunut Nazilah yang cukup jarang di baca pada sholat jumat, memunculkan kesan seolah-olah jutaan manusia itu tengah berada di Arafah.

Saya penasaran dengan sosok kharismatik tersebut, saya sempatkan diri mencari biografi singkat K H Nasir Zein, seperti di lansir di beberpa media, Nasir Zein lahir di Kuningan, Jakarta pada tanggal 31 Desember 1958. ia adalah putra kelima dari pasangan H. Muhammad Zein Yusuf dan Almh. Hj. Sami’ah binti Muhammad Alwi. I.  Selesai menempuh pendidikan di Gontor, ia melanjutkan ke Kairo, Mesir dan Madinah,  Selain itu beliau pernah mengambil Muktamar Internasional pengajaran bahasa Arab di Brunei Darussalam tahun 1992. Dan seminar pengajaran bahasa Arab di University of Malaya, Kuala Lumpur, Malaysia tahun 1994.

Nasir Zein tidak hanya aktiv belajar tapi juga berproses di beberapa organisasi, ia pernah aktiv di OPPM Organisasi Pelajar Pondok Modern Darussalam Gontor 1976-1977, dan pernah menjadi Wakil Ketua Forum Ukhuwah Pondok Pesantren Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor (sekarang) III. Tak heran jika kharisma KH Nasir Zein begitu kuat dan besar saat ia berdiri memimpin jamaah sholat Jumat yang termegah dan terpanjang pada aksi 212.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s