Di Alam Kubur, Gus Dur Buat Kesal Mungkar Nakir

gusdurkuMalaikat Mungkar Nakir Kesal

Meski sudah lama meninggal Gusdur tak lepas dari beragam keanehan dan kekocakan. Keanehannya, Gus Dur di yakini memilki kemampuan berkomunikasi dengan manusia yang masih hidup meski dia berada di alam kubur, Lucunya, Malaikat munkar Nakir sampai kesal pada dirinya sebab kedua malaikat itu tidak bisa melaksanakan tugas. Tugas kedua Malaikat tersebut baru bisa di laksanakan jika para peziarah pergi tujuh langkah meninggalkan kuburnya,.

Kenyataannya sampai saat ini sejak Gus Dur di makamkan kuburannya tidak pernah sepi. Karena tidak bisa melaksanakan tugas kedua malaikat tersebut kesal dan hanya mondar mandir sambil melihat banyak para warga NU dan masyarakat Indonesia yang berdoa di area kuburannya.

Presiden RI ke 4 tersebut mengaku bahagia dengan banyaknya peziarah yang berdoa di makamnya dan ia tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh warga NU dan masyarakat Indonesia yang telah dengan ikhlas mendoakannya. Sebagai tokoh agama KH. Abdurrahman Wahid sepertinya masih tetap memikirkan nasib rakyatnya, terutama warga Nahdliyin sampai ia kirim salam secara khusus kepada mereka.

Di kehidupan alam sana Gus Dur merasa lebih nyaman dan santai tak seperti kehidupan di alam dunia, yang tiap hari sibuk memikirkan kondisi sosial dan politik. Di sana Gus Dur merasa bebas bertemu siapa saja dan tidak ada yang melarangnya. Ia mengaku bebas berjalan jalan dan ketemu para koleganya yang juga hidup di alam sana. Ia bisa sesuka hati berkunjung ke para guru guru dan ulama yang di kagumi.

Fasilitas di alam sana menurut ketua PBNU tersebut lebih lengkap dan lebih baik sehingga dia merasa nyaman dan santai hidup di sana. Entah apa saja fasilitas yang di dapatkan Gus Dur di kehidupannya yang baru itu, Tapi yang jelas Gus Dur akan merasa sangat senang jika fasilitas yang di peroleh tersebut bisa di gunakan untuk melampiaskan hobbi seperti ia  masih hidup di dunia.

Semasa hidupnya Gus Dur memiliki hobbi berkunjung ke luar negeri, .selama 20 bulan menjabat sebagai kepala negara  Presiden yang penuh kontroversi ini sudah lebih 80 kali berkunjung ke luar negeri, tentunya hobbi Gus Dur berkunjung ke luar negeri tersebut dalam acara kenegaraan dan untuk kepentingan negeri ini.

President RI ke 4 ini memang fenomenal.  kehidupannya selalu di penuhi dengan ucapan humor dan kontroversial. Dia tak hanya di puja oleh beberapa kalangan, juga sering mendapat kecaman bahkan dari warga NU sendiri, tentu saja warga NU yang kesal pada sikapnya yang kadang teguh memegang prinsip. Tidak di alam ini maupun di alam sana, Gus Dur tetaplah Gusdur, Setelah dia meninggalkan pun, ia tetap fenomenal dan kontro versial, sampai  malaikat Mungkar Nakir pun kesal di buatnya.

Kisah pengalaman Gus Dur di alam kubur di atas di ceritakan oleh KH, Maman Imanul Haq Faqieh, pengasuh PP Al Mizan Jatiwangi, Jawa Barat. Ia adalah asisten pribadi GusDur dan penasihat ahli bidang kebudayaan dan urusan luar negeri semasa Gus Dur menjabat sebagai Presiden RI. Tak ada keterangan bagaimana caranya asisten Gus Dur ini melakukan pertemuan dan berdialog dengan cucu Pendiri NU tersebut.

Menurut Kang Maman, pertemuannya dengan Presiden RI ke 4 itu hanya berlangsung singkat, waktu mereka berdua berdialog sekitar kurang dari lima menit. Namun dengan durasi waktu yang tidak lama ini KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur banyak menceritakan aktivitas kehidupan dan pengalamnya di alam sana.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s