Saat Lebaran Tiba, Kau Ada Di Mana, Beri Tahu Aku

penyucian-diri-Entah Dimana Engkau Berada.

Aku hanya tahu ada satu tempat untuk menemuimu, tapi aku yakin kau takkan terlihat di sana…Aku hanya tahu, ada satu cara untuk mengirim salam kepadamu, tapi aku menyadari ada dinding yang membentang dan memisahkan antara aku dan tempatmu berada, apalagi aku pun takkan dapat mendengar suaramu..

Semalam kau datang padaku, betapa bahagianya diriku saat melihatmu tiba tiba berdiri di depanku, aku tak percaya, para tetangga terkejut dan penuh rasa heran, bagaimana mungkin kau bisa kembali lagi ke rumah …?

Kau telah meinggalkanku selama 30 hari. Tanpa pesan apa apa, tiba tiba kau tinggalkan kami semua, saat saat kami butuh kehadiranmu, untuk berbuka, bersahur dan bertaraweh bersama, saat kami berhayal masih bisa memeluk dan mencium tanganmu, saat kami berharap masih bisa memohon maaf padamu ketika Hari Idul Fitri Datang.

Tiga puluh hari yang lalu aku masih sempat memeluk dan mencium tanganmu..
Tiga puluh hari yang lalu, aku masih melihat kau menatapku, Sesaat kemudian kau menghilang membuyarkan semua mimpi mimpi ku.

Tapi Semalam kau datang, kau tersenyum sambil memegang tanganku, aku genggam tanganmu dengan penuh kebahagian, aku ingin sekali memelukmu, apakah kau tahu aku masih ingin mengabdi padamu, apakah kau tahu aku masih ingin memberangkatmu ke tanah suci sekali lagi.

Sesaat kemudian, aku terbangun dari tidurku, Bayanganmu menjadi lenyap suaramu langsung menghilang, Kau ayahku Abah…Abah…kau sekarang ada di mana..???, aku sadar ini hanya sebuah mimpi, aku sadar Kau tak mungkin kembali lagi.

Abah..beri tahu aku…!!!
Abah…Beri tahu aku…saat Lebaran tiba kau dimana…..???
Abah…Beri tahu aku…saat ini, di manakah malaikat menempatkanmu …???

Abah…beri tahu aku…!!!
Apakah Dia Yang Maha Memberi Naungan….
Apakah Dia Yang Maha Menerma Taubat….
Apakah Dia Yang Maha Member Perlindungan…

Aku tahu..kau tak mungkin menjawabnya…
Aku hanya bisa berdoa dan berharap semoga Tuhan menerima semua amalmu dan memaafkanmu…
Semoga Dia Yang Maha Pengasih menempatkanmu di Surganya, surga yang penuh kenikmatan, Surga yang memang di sediakan untuk orang orang sabar dan suka berbuat kebajikan.

athisa88.

Tinggalkan Balasan

