Ledakan Surakarta, Jokowi Tak Batalkan Lebaran di Solo

Ledakkn Bom di Kantor Mapolresta Solo Surakarta terjadi pukul 07. 15 menit, aksi bom bunuh diri yang hanya berjarak 5 km dari kediaman presiden RI Joko Widodo tak membuat jokowi takut jiwanya terancam,  Jokowi pun tidak membatalkan pulang kampung dan Lebaran ke Solo..

Dalam konferensi pers Jokowi mengatakan, “Rakyat Indonesia Tidak boleh Takut dan Cemas, bom tidak hanya terjadi di indonesia bahkan masjid Nabawi Medinah juga jadi sasaran”. tegasnya. Jokowi segera memerintahkan Kapolri segera mengejar dan menangkap jaringan pelaku bom bunuh diri serta mengungkapkan motif serangan tersebut, Sebagaimana disiarkan BreakingNews Metrotv pukul : 09.45 , senin, (05/07).

Sutiyoso mengatakan serangan bom tersebut terkait perubahan Strategi Perang Kelompok ISIS, menurut analisa sementara, ia menyimpulkan, Pasukan ISIS mulai terdesak, sehingga.pimpinan ISIS merubah Strategi perang dengan memerintahkan pasukannya untuk menyerang negaranya masing-masing dengan beberapa aksi teror.

Pengamatan Teroris dan Intelegen dari UI , Ridwan Habib, sebagaimana di lansir merdeka.com, ia menilai serangan bom bunuh diri di Mapolresta Solo merupakan penghinaan terhadap aparat pemerintah dan presiden RI, karena Jokowi berasal dari Solo, apalagi kota Kelahiran jokowi merupakan basis gerakan sparadis pro ISIS.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s