Inspirasi Warna Hijab dari Legenda “Kerudung Merah”

liu yi krudung merahKerudung Merah

Legenda kerudung merah merupakan dongeng yang terinpirasi dari kisah nyata masyarakat pedalaman Eropa. Cerita ini telah berubah beberapa kali dalam sejarah dan isinya telah diadaptasi untuk mengikuti perkembangan zaman.

Untuk masalah kerudung warna merah,  artis cantik  Liu Yi Fei,  pernah juga memerankan tokoh cerita yang mengenakan  kerudung merah. ia terlihat   anggun dan penuh pesona,.pemeran bibi liu ini  sangat cocok mengenakan kerudung  atau penutup kepala warna merah.

ini juga kisah nyata dan cukup melegenda, apalagi gadis cantik ini kerap kali memerankan film-film kolosal,  seperti perannya di film layar kaca ”  Kembalinya Pendekar Rajawali versi 2012 ”  (Return of Condor Heros 2012).


kerudung merah Kerudung Merah ala Timur Tengah

Menurut legenda Eropa, Saat matahari hampir tenggelam di ufuk sebelah barat Gadis Kerudung Merah itu menempuh perjalanan seorang diri menuju sebuah rumah tua  yang ada di dalam hutan .

Gadis cantik itu membawa sebuah ranjang yang berisi  pisang, apel dan susu. Semua makanan yang di bawanya itu akan ia berikan kepada seorang wanita tua penghuni rumah tersebut.

Padahal, saat itu tepat bulan purnama, masyarakat percaya, malam itu adalah malam keramat, saat malam keramat itu sedang berlangsung seluruh kekuatan mistik milik suku pedalaman yang hidup di tengah hutan tersebut akan menyatu. siapapun yang tinggal di wilayah itu tepat pada malam bulan purnama akan berubah wujud menjadi manusia serigala .

Tapi Semoga saja model cantik yang berkerudung merah asal Timur Tengah ini tidak ikut menjelma menjadi manusia Serigala.


merahhpngKerudung Merah ala Pakistan

Kurang seribu langkah lagi gadis kerudung merah akan melewati pohon kembar. kedua pohon ini berada tepat di pintu masuk hutan.  Bentuk pohon yang rindang ini cukup aneh, ranting dan sebagian cabangnya saling melingkar dan mengikat antara pohon sebelah kiri dengan  cabang pohon sebelah kanan.

Gadis kerudung merah melangkah gontai sesekali  gadis itu memandang jauh ke arah pohon kembar,  ia merasa seakan-akan pohon itu laksana seorang anak yang sedang berpelukan.  Pandangan matanya tajam setajam tatapan sorotan mata model cantik kerudung merah ala pekistan ini.

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s