Jenahara Nasution Mengejar Impian Mengguncang Dunia

Jenahara Nasution

Di Gerakkan Ide dan Impian

Memiliki impian besar sejak kecil membuat Jenahara Nasution rela bekerja keras meski ia putri seorang artis terkenal. Bagi  Jenahara, modal utama yang lebih penting dari uang, berapapun besarnya, adalah ide cemerlang dan impian.

Rata-rata pengusaha sukses di mulai dengan modal seadanya. Tapi mereka mampu meraih sukses karena mereka di gerakkan oleh ide cemerlang dan impian. namun memulai usaha dari nol itu tidak mudah perlu perjuangan dan keberanian. Jenahara harus berkolaborasi dengan orang terdekatnya agar bisa berhasil.

Nanida Jenahara Nasution mendalami pendidikan fashion di Budiharjo Fashion Design School. awalnya dia tidak berani memusatkan perhatiannya pada desain busana muslimah. namun lambat laun ia memutuskan untuk memulai karier sebagai perancang busana muslim  Kecintaannya di dunia fashion ini tak lepas dari pengaruh orang terdekatnya,

Dalam membangun usaha tersebut  Jenahara mengaku, ia memulai bisnisnya dari nol. Tak jelas berapa besar modal awal usahanya tapi yang jelas ia memilki impian untuk mandiri dan ide-ide yang luar biasa untuk mengguncang dunia.

ide dan impian umtuk mandiri inilah yang menyebabkan ia rela bekerja keras tanpa harus di supervisi oleh siapapun..

Padahal Ibunda Jenahara adalah Ida Royani, seorang aktris sekaligus desainer kondang Indonesia, darah desainer kondang mengalir di tubuhnya. namun nama besar orang tuanya tidak membuat wanita cantik ini duduk diam dan berpangku tangan.

Ia berani tampil mandiri dengan tidak memanfaatkan nama besar ibunya untuk meraih keuntungan pribadi. Semua usahanya ia rintis sendiri dari nol dengan modal sendiri.

Jehan dengan tegas mengatakan kalau awal membangun label fashion miliknya tidak ada campur tangan ibunya.

Di lansir media on line welipop detik.com, ia mengatakan, “Aku memang bikin Jenahara itu dari nol banget, kalau orang nggak tau, dia bilangnya aku dibantu mama. Aku mulai dari nol dengan modal sendiri karena aku pengen maju karena usahaku bukan mamaku…”. tegasnya

ia melanjutkan “Sampai Jenahara keluar pun mama nggak tau aku bikin label, justru dia tahu dari teman-temannya,” tutur Jehan sebagaimana di kutip dari Wolipop.detik.com. .

Di samping ide cemerlang dan impian untuk mandiri, kreatifitas adalah paket wajib untuk meraih sukses wirausaha. Wanita cantik kelahiran 27 Agustus 1985 ini banyak mencetuskan ide-ide yang kreaftif dan cemerlang, ia menampilkan gayanya sendiri yang unik. .

Pendiri dari “Hijabers Community Indonesia”  ini merancang busana dengan gaya yang dinamis dan wearable. Desain Jenahara sering menggunakan gaya yang asimetris, ia terinspirasi dari bentuk-bentuk sudut (structural forms), dengan pola simetri dan asimetri yang mengesankan “provicative shape” sehingga nampak sangat stylish dan unik.

Kini Kerja kerasnya sudah terbayar dengan hasil yang cukup memuaskan Selain laku di pasaran, koleksi Jenahara mampu menguncang dunia, koleksinya ini sudah pernah dipamerkan di luar negeri seperti di Hong Kong, Thailand, hingga Milan.

.Setelah koleksinya Jenahara mampu menguncang dunia, ia sekarang menjadi salah satu tokoh penting di dunia hijaber indonesia. Busana Jenahara kian disegani oleh pribadi yang dinamis, kreatif, dan selalu ingin tampil beda.

Putri dari Ida Royani ini meraih kesuksesan bukan hanya dari modal besar dan motivasi orang terdekat, ia di gerakkan oleh ide cemerlang dan impiannya sendiri, Impian untuk mandiri dan mendapat keuntungan dari usaha yang memang di minati dengan sepenuh hati.

Memang, sebagai orang yang paling dekat, bisnis yang dijalaninya tentu saja tidak lepas dari dukungan dan motivasi ibundanya.

Di lansir media on line marketplus.co.id, ia menjelaskan “Hal yang saya ingat dari pesan mama, bahwa menjadi desainer muslimah tidak sekedar mencari maisyah (penghasilan), tetapi juga mensyiarkan islam, karena secara tidak langsung kita mengajak untuk berpakaian muslimah, “jelasnya

Saat ini Jenahara terus mengembangkan .ide-ide cemerlangnya dengan menginovasi produknya agar semakin disukai masyarakat. Hal yang sama juga, yang menyebabkan mereka yang memiliki ide cemerlang dan impian untuk mandiri tidak berminat untuk menyibukkan diri membaca lowongan pekerjaan dan ikut mempepanjang antrian para pencari kerja.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s