Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan

Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan

Buah belimbing wuluh besarnya sekitar ibu jari orang dewasa, Rasa asam buah sayur ini dapat di gunakan memperkuat rasa masakan para ibu di dapur.

Secara umum Belimbing ini masih dianggap sebagai tanaman pekarang saja, padahal tanaman Belimbing wuluh merupakan tanaman yang baik untuk kesehatan, seperti daun, batang, buah, dan bunganya banyak mengandung senyawa yang berkhasiat, hal ini yang membuat  belimbing sayur ini bisa dijadikan sebagai bahan ramuan obat untuk menyembuhkan sejumlah penyakit.

Tiga Butir belimbing wuluh di campur beberapa butir adas, dan gula secukupnya di tambah satu gelas air. sudah terbukti dapat membantu melindungi anak-anak yang rentan terhadap penyakit batuk. Campuran ini di diamkan selama beberapa jam. Setelah dingin disaring dengan kain dan dibagi untuk dua kali minum, pagi dan malam saat perut masih kosong.

Untuk penderita Diabetes, cukup sediakan 6 buah belimbing wuluh yang sudah dihaluskan dan direbus dengan segelas air hingga tersisa setengah.  Dengan resep ini Zat asam yang terkandung dalam buah ini akan dapat membantu menghilangkan serta menekan diabetes pada tubuh.

Khasiat lain adalah sebagai obat sesak nafas. Cukup dengan merebus bunga belimbing wuluh dengan air dan gula batu. Lalu diminum 2-3 kali sehari sampai asma dan alerginya sembuh. Belimbing wuluh juga mampu mengobati batuk kering, kandungan kaliumnya mampu melancarkan dahak dan menurunkan panas.

Sementara bagi penderita hipertens, cukup merebus 3 buah belimbing wuluh yang di iris dengan 3 gelas air sampai tinggal setengahnya.  Lalu minum setiap hari 1 kali hingga tekanan darah berkurang.

Iklan

2 thoughts on “Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan”

  1. Saya suka memasak blimbing wuluh dicampur dengan sayur bening, sayur asem. Dengan blimbing wuluh, sayur yang saya buat terasa lebih segar, apalagi mengetahui tentang khasiatnya di atas.

    Kata tetangga saya, blimbing wuluh juga bisa untuk penyakit kencing batu ya? Benarkah begitu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s