Batu GioK Lavender Buat Jokowi Kepincut Akik Bacan dan Giok Kalimantan

jokowi-ikut-lirik-batu-akik Jokowi Buka Pameran IFFINA

Presiden Jokowi secara simbolis membuka International Furniture; Craft Fair Indonesia (IFFINA).di Parkir Timur, Senayan, Jakarta, Pameran diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia dengan menampilkan aneka furnitur berskala internasional.Sabtu (14/3).

Pameran mebel dan kerajinan tangan ini berlangsung dari 14 Maret-17 Maret 2015, ini adalah acara ke dua yang dihadiri Presiden Jokowi dalam satu pekan ini. jpnn(15/03/2015)


Batu Giok LavenderBatu Lavender Buat Jokowi

Sebelumnya, di perkampungan Bendung Paya di Kota Sabang, Aceh, Selasa (10/3/2015) Usai Dialog dengan Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam Abdullah Zaini dan Wali Kota Sabang Zulkifli Adam yang hanya berlangsung sekitar 10 menit.

Saat akan bergegas masuk ke dalam mobilnya, tiba-tiba Jokowi di cegat Warga dan Marzuki, salah satu warga desa setempat memberinya kenang-kenangan berupa cincin  batu lavender dari Meulaboh. kompas(10/03/2015) .

Batu Giok lavender yang hanya terdapat di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan ini di nilai seharga Rp50 juta bahkan di pameran Sanggar Kegiatan Baturaja (SKB) Jakarta, Batu tersebut meraih juara pertama dan pencinta batu akik pun bersedia membelinya dengan harga Rp100 juta per unit. republika.(12/01/2015).

Namun, di pameran yang menampilkan aneka furnitur berskala internasional itu, harga selangit itu justru membuat Jokowi kian tertarik ke batu akik jenis Bacan dan Giok Kalimantan,. Sambil senyum-senyum, mantan gubernur DKI Jakarta dan walikota Solo itu mencoba memakai satu per satu cincin batu akik yang berjajar di atas meja, bahkan di tiga jari sekaligus.detik (15/03/2015)

Para pengunjung, termasuk Menteri Perdagangan Rachmat Gobel dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, ikut senyum-senyum melihat tingkah Jokowi yang selama ini tidak pernah terlihat mengenakan cincin di jari tangannya..jpnn(15/03/2015)

Iklan

2 thoughts on “Batu GioK Lavender Buat Jokowi Kepincut Akik Bacan dan Giok Kalimantan”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s