Satu Lagi. Fosil Kaki Belakang Dinosaurus di temukan di Chongqing. China.

002170196e1c1668ab8303

Penemuan fosil batu kuno menghebohkan warga,   setelah enam batu aneh di temukan di akar pohon cypress dekat desa Jinzhong kabupaten Hechuan, di kota Chongqing, hasil penelitian menyimpulkan bahwa batu kuno itu merupakan fosil kaki belakang  dinosaurus yang hidup Zaman Mesozoikum sekitar 140 juta tahun yang lalu. Chinadaily Selasa(10/03/2015).

Pada Tahun 2014 lalu, Paleontologis University of Malaya Masatoshi Sone , di University of Malaya, Kuala Lumpur, Menunjukkan Fosil gigi yang di perkirakan milik dinosaurus  herbivora orde ornithischian, fosil tersebut ditemukan di lapisan batuan sedimen di dekat lokasi penemuan pertama fosil dinosaurus di Malaysia.

Dinosaurus tersebut diperkirakan hidup pada periode Cretaceous (65-145 juta tahun yang lalu) periode akhir zaman MesozoikumMetrotvnews.com. Kamis (13/11/2014).

Zaman Mesozoikum beberapa ikan dan reptil sudah berkembang menjadi raksasa (Dinosaurus). Pada periode ini ada beberap macam dinosaurus yaitu, Brontosaurus, Tyranosaurus, Itchyosaurus dan Pteranodon. Zaman ini disebut Zaman sekunder.

Pada jaman pertengahan 140 juta tahun yang lalu merupakan periode alam dengan iklim yang sudah lebih baik dan curah hujan lebih sedikit dari sebelumnya.


Baca juga Fosil Dinosaurus


Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s