Foto Spektakuler : Pusaran Air di Samudera Hindia

laut lepas Mauritius
Foto udara menampakan ada ‘pusaran air’ di Samudera Hindia di lepas pantai pulau tropis Mauritius. (dailymail.com)

Ini adalah foto udara yang menakjubkan, muncul  secara dramatis ada ‘Pusaran Air’ di  Samudera Hindia, lepas pantai Pulau Mauritius. Tampak dari udara, ada air terjun di sepanjang pantai pulau tropis  ini merupakan efek ilusi optik.

Ilusi optik adalah tipuan mata, Tipuan mata ini bisa saja terjadi karena ada salah pengertian antara mata dan otak, apa yang di lihat oleh mata dan apa yang di tangkap oleh  otak terjadi perbedaan. artinya ilusi terjadi karena kesalahan penangkapan mata manusia.

Samudera Hindia menghilang dalam 'pusaran air'
Foto udara menampakan ada ‘pusaran air’ di Samudera Hindia di lepas pantai pulau tropis Mauritius. (dailymail.com)

Ilusi ‘Pusaran Air’ di  Samudera Hindia ini merupakan sebuah ilusi optik yang disebabkan oleh pasir dan endapan lumpur sepanjang garis pantai. Ilusi optik, dari ujung barat daya dari Pulau Mauritius, dapat dilihat dari Bird Eye View (Pandangan Mata Burung) dan bahkan bisa di lihat pada peta Google.

Teknik Bird Eye View adalah teknik pengambilan gambar yang dilakukan dengan posisi kamera berada lebih tinggi daripada objek yang diambil. Pengambilan gambar semacam ini tidak ada ukuran ketinggian tertentu, melainkan atas kebutuhan yang biasanya menggunaka helicopter maupun dari gedung – gedung tinggi.

Pulau Mauritius

Mauritius adalah sebuah negara kepulauan di barat daya Samudera Hindia, sekitar 900 km sebelah timur Madaskar. Pulau Mauritius pertama kali ditemukan oleh penjelajah Arab. Pulau Mauritius dijajah portugal tahun 1505, dan kemudian Belanda tahun 1638 . Belanda menamakannya “Mauritius” untuk mengenang Pangeran Maurice dari Nassau. Perancis menguasai pulau itu sepanjang abad ke 18 lalu menamakannya Ile de France. Mauritius kemudian dikuasai oleh Britania Raya tahun 1810 dan nama dikembalikan ke “Mauritius”. Kemerdekaan diraih tahun 1968 dengan pemerintahan Republik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s