Zaskia Sungkar, “From Lombok to New York”.

Zaskia SungkarZaskia Sungkar, desainer busana muslim ini sukses menggelar fashion shownya di ajang New York Couture Fashion Week Fall/Winter 2015, Sabtu (14/2) lalu. Zaskia menuju kota New York tidak sendiri, ia di temani dua desainer muda, Barli Asmara dan Dian Pelangi.

Kakak kandung Shireen Sungkar ini membawakan 12 hingga 15 rancangan dengan mengusung tema ” Mandalika ” salah satu kisah suku Sasak. Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Shownya sendiri digelar di Broadway Ballroom of the Crowne Plaza, Times Square Manhattan, 1605 Broadway, New York. kapanlagi.com Selasa,( 17/02/2015)

Menurut Zaskia saat ditemui dalam konferensi pers di gedung Sapta Pesona, Jakarta (29/1). Alasan mengusung tema Putri Mandalika yang sejarahnya sudah melekat di ingatan warga NTB itu supaya keindahan kain khas Desa Sade, Lombok, Nusa Tenggara Barat mudah di kenal dan di ingat oleh warga Lokal Amerika Serikat.

Kolaborasinya bersama Barli Asmara dan Dian Pelangi dengan nama “ZBDforNewYork2015” membuktikan bahwa karier Zaskia Sungkar dalam bidang design fashion bukan main-main. Bisa diakui ia merupakan salah satu designer baju muslim international yang memperkenalkan misi budaya Indonesia.

14 baju rancangannya berhasil menghipnotis para penonton yang umumnya bukan kaum non muslim. Semua mata terpukau, tertuju pada sederetan model bule Amerika yang berlenggak-lenggok di catwalk memperagakan baju rancangannya

Nuansa pastel menjadi pilihan Zaskia Sungkar dalam tema “Mandalika” kali ini. Warna-warna lembut menjadi pilihannya, seperti abu-abu, silver, cokelat keemasan, putih dan hitam. Zaskia juga membuat sentuhan glamour dengan menambahkan detail payet dan manik-manik pada beberapa bagian baju rancangannya.viva.(Senin, 16 Februari 2015 )

Di hari yang sama, Zaskia Sungkar juga melakukan pagelaran di KJRI New York.

Kepergian bersama Barli Asmara dan Dian Pelangi ke Amerika tak hanya untuk CFW tapi juga pemotretan koleksi busana terbaru yang menggunakan tenun dan songket Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sedangkan Dian hadir di LFW bukan untuk fashion show tapi sebagai tamu undangan.  Ikon hijabers Indonesia ini akan menjadi juri yang menilai hasil karya mahasiswa LCF mengolah kain Indonesia. Mahasiswa dengan hasil karya terbaik akan dibawa ke Indonesia untuk magang di butik pusat Dian yang berada di Pekalongan, Jawa Tengah.detik(Minggu, 22/02/2015)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s