Zaskia Mecca, Nikah Usia Ideal, Beri Inspirasi Hijab

Foto Zaskia Mecaa
Zaskia Mecaa istri Hanung Bramantyo.

“Menjadi Muslimah bukan berarti kita ketinggalan zaman, nggak update, nggak mengikuti mode, kita harus smart, beautiful, and fashionable

Zaskia Mecca

Zaskia pernah menyatakan bahwa dia ingin menikah di usia ideal. Pada usia ini secara ilmu kedokteran resiko gangguan kesehatan ketika sedang hamil paling rendah yaitu sekitar 15%.Selain itu apabila dilihat dari perkembangan kematangan, pada kelompok menikah di usia ideal. telah memiliki kematangan reproduksi, emosional maupun aspek sosial.

Meskipun pada saat ini banyak artis cewek di atas usia 21 tahun menghindari pernikahan karena belum meletakan prioritas utama pada kehidupan baru tersebut. tapi tidak bagi Zaskia, keinginanya menikah di usia ideal menjadi preoritas utamanya.

Adapun permasalah yang muncul pada  pernikahan usia tidak ideal  adalah diabetes gestational yaitu diabetes yang muncul ketika sedang hamil, mengalami tekanan darah tinggi dan juga gangguan kandung kemih. Meskipun gangguan kandung kemih mungkin saja terjadi akan tetapi pada kelompok usia ini beresiko lebih tinggi.

Selain itu kondisi kesehatan di akhir usia 30-an cenderung memiliki kondisi medis tertentu seperti fibroid uterine yaitu pertumbuhan otot atau jaringan lain yang berada di uterus yang memicu timbulnya tumor dan menimbulkan rasa nyeri atau pendarahan pada organ kewanitaan semakin berkembang.

Meski demikian beberapa artis saat ini menunda pernikahan di usia ideal karena meletakan kebebasan , karir dan popularitas sebagai prioritas utama.


Zaskia mecaaAntara Popularitas dan Nikah Usia Ideal

Bagi Zaskia mencari popularitas dan menikah di usia ideal adalah hal yang bisa di lakukan bersama-sama. Namun sampai ulang tahunnya pada bulan September 2007 lalu, indikasi Zaskia Mecaa akan melepas masa lajang belum juga nampak tanda-tandanya.

Sebelumnya, Pemeran Nyai Walidah, Istri “Sang Pencerah” itu, pernah di beritakan akan memilih Sahrul Gunawan sebagai pasangan hidupnya, berita ini menjadi hiasan entertainment belaka,

lalu pemeran Noura pada film ayat-ayat Cinta ini dikabarkan menjalin hubungan dengan Tommy Kurniawan. Namun hubungan ini tidak mendapat restu langit. Kemudian, Zaskia, jatuh cinta pada pria asal Turki, hubungan ini pun tidak mengantarkan Zaskia ke pernikahan usia Ideal.

Akhirnya, Takdir dan jodoh tidak bisa di hindari,  14 September 2009 Zaskia Mecaa di nyatakan resmi menikah di usia ideal dengan Hanung Bramantyo. tepat saat usia Zaskia mencapai 22 tahun,

Pada tanggal 17 Oktober 2010 Zaskia melahirkan anak perempuan yaitu Kana Sybilla Bramantyo (Sybil) dan  melahirkan Kala Madali Bramantyo. pada tanggal 2 Agustus 2013.

Artinya, Zaskia, Berbadan dua sampai melahirkan anak keduanya tepat pada usia 24 tahun, Pada umumnya usia ini merupakan usia yang ideal untuk wanita hamil dan melahirkan, untuk menekan resiko gangguan kesehatan baik pada ibu dan juga janin.

Selain itu sebuah ahli mengatakan wanita pada usia ini mengalami puncak kesuburan dan pada usia selanjutnya mengalami penurunan kesuburan akan tetapi masih ada harapan  hamil.


Jilbab Ala Zaskia Mecca Karir dan Popularitas

Zaskia memulai karier di dunia hiburan Indonesia saat mengikuti ajang pemilihan Model Kawanku 2001 dan meraih juara II. Sukses itu membuatnya dilirik oleh rumah produksi yang menjadikannya pemeran pendukung dalam sinetron ” Senandung Masa Puber ” dan ” Cinta SMU ” .

Sebagian masyarakat Indonesia sangat tergiur akan kehidupan yang serba ada dan karir yang menjanjikan dalam dunia entertainment.

Masyarakat awam kadang melihat dari sudut pandang yang subjektif akan kemewahan dan prilaku public figure yang tidak mencerminkan prilaku yang baik.

Tapi tidak semua public figure berprilaku negatif bahkan ada yang berkarir hingga taraf Internasional, dan tidak sedikit juga public figure yang dapat memberikan inspirasi kepada penggemar mereka.

Sejauh ini kiprah dan karir berakting Mantan kekasih Sahrul Gunawan ini sangat memukau penggemarnya, dalam berperan di dunia sinetron atau perfileman saja mampu dengan cepat menaikkan pamor dan kepopulerannya.

Penghargaan akan profesi ini bukan sebuah penghargaan yang murah, melalui akting perdananya sebagai pemeran pendukung di Senandung Masa Puber  saja sudah membuktikan bahwa berkarir di dunia acting merupakan sebuah prestasi yang membangakan bagi Zaskia dalam dunia entertainment.

Setelah itu nama Zaskia mulai dikenal oleh khayalak public saat bermain dalam sinetron garapan sutradara Deddy Mizwar yaitu Kiamat Sudah Dekat.

Di sinetron ikarya Deddy Mizwar  itulah,  Zaskia Meccaa beradu akting dengan vokalis band Stinky Andre. Ibu dari Kala Madali Bramantyo ini. memerankan tokoh Sarah dengan mengenakan Hijab, sama dengan kehidupan nyatanya yang memakai busana muslim sejak tahun 2005. .

Selain bermain Sinetron, Istri Sutradara kondang ini juga bermain di layar lebar, film – film layar lebar yang sudah dibintangi nya diantaranya adalah film ayat – ayat cinta,  disini ibu dua anak ini berperan sebagai Noura.

Zaskia bermain bersama Fedy Nuril, Carissa Putri, dan Melanie,  Lalu Wanita yang selalu tampil berhijab ini pun pernah bermain dalam film “Doa Yang Mengancam” sebagai Suster Irene dan yang terakhir, dia memerankan, Nyai Walidah, istri pendiri muhammadiyah Kyai Haji Ahmad Dahlan pada Film “Sang Pencerah”.


hijab hitan zaskia mecca5Terpanggil Beri Inspirasi Hijab

Saat berada dalam titik jenuh dengan berbagai aktivitasnya di dunia peran, selain juga terinspirasi sang suami yang tak henti berkarya dengan film yang membawa banyak manfaat, Zaskia terpanggil untuk memberikan inspirasi dari pengalamannya bereksperimen gaya hijab, juga dari kreativitasnya mencipta ragam koleksi busana muslim di butik miliknya Meccanism.

Sebagai public figure, Zaskia Mecaa  dapat memberikan inspirasi nilai-nilai islami kepada penggemarnya. Gaya berpakaian nya menjadi salah satu inspirasi berhijab bagi kalangan muda. Banyak yang mencontoh gaya Zaskia dalam berbusana muslim.

Banyak juga yang menanti Zaskia menerbitkan buku sebagai panduan bergaya dalam balutan busana muslim yang stylish. Utamanya memberikan inspirasi padu padan gaya busana, juga perpaduan warna. dan juga memberikan kiat prakstis berbusana muslim.

Dalam pengantar buku perdananya yang berjudul Hijab Fascination, Zaskia Adya Mecca menuturkan, “Menjadi Muslimah bukan berarti kita ketinggalan zaman, nggak update, nggak mengikuti mode, dan tampil gitu-gitu aja”.

Justru menurutku, ia melanjutkan “dengan menjadi muslimah, kita harus smart, beautiful, and fashionable sehingga di mata orang lain kita mempunyai nilai lebih, kita dihargai dan juga menghargai diri sendiri. Nggak ada yang salah dengan tampil cantik dan modis. Hal ini justru mengasah kreativitas otak untuk memadukan jilbab“.

Berbeda dengan pendahulunya, model senior Okky Asokawati, terkait masalah tampil cantik ber Jilbab, dia menyatakan, “Tampil cantik dan menarik sama saja. Mau berjilbab atau tidak, harus mengikuti kaidah atau hukum-hukum dalam berbusana“..

Sekarang, Zaskia sudah menjadi ibu muda, penampilannya tetap santun dan fashionable. Beberapa gaya jilbab Zaskia yang fun, santai dan tidak ribet bisa menjadi inspirasi untuk berhijab. ada  6 gaya inspirasi hijab dari artis cantik istri Hanung Bramantyo ini yang bisa kita jadikan rujukan model dan paduan warna.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s