Buah Anggur, Selamatkan Jantung, Patah Tulang dan Kanker kolon

anggur

Ibnu Baithar, Ahli ilmu tumbuh-tumbuhan terkemuka dalam sejarah Islam, mengatakan “Buah Anggur tergolong buah terbaik dibandingkan buah-buahan lainnya, karena mengandung banyak lemak. Buah itu dapat menggemukan orang yang kurus, membersihkan darah, dan memperlancar saluran pencernaan“.

Pelopor pengobatan dengan cahaya ultraviolet pertama itu menambahkan. “Anggur juga bermanfaat untuk meningkatkan libido, memulihkan orang yang sakit, dan menguatkan jantung”,

Buah Anggur mengandung vitamin B1 sebanyak 0,069 mg, vitamin B2 sekitar 0,07 mg, vitamin b3 sekitar 0,188 mg, asam pantotenat mencapai 0,05 mg, asam folat memenuhi 1% kebutuhan vitamin B9 harian, vitamin C berjumlah 10,8 mg, vitamin, B6 dan K yang mengasup 21% kebutuhan harian manusia

Vitamin C pada buah anggur dapat meningkatkan imunitas dan penyembuhan luka, Vitamin yang dikenal dengan nama asam askorbat ini diperlukan untuk menjaga struktur kolagen, yaitu sejenis protein yang menghubungkan semua jaringan serabut, k79px-Grapes05ulit, urat, tulang rawan, dan jaringan lain di tubuh manusia.

Struktur kolagen yang baik dapat menyembuhkan patah tulang, memar, pendarahan kecil, dan luka ringan. Kebiasaan merokok menghilangkan 25% vitamin C dalam darah.

Vitamin B6 sangat penting bagi otak agar dapat berfungsi normal, Piridoksina (vitamin B6) termasuk dalam kelompok vitamin B kompleks.

Senyawa ini bersifat larut dalam air dan berperan sebagai koenzim untuk membantu memperlancar proses metabolism karbohidrat, lemak, dan protein yang berujung pada pelepasan energ. Vitamin ini juga berperan vital dalam metabolisme asam amino dan sistem imun tubuh.

Dengan bantuan piridoksina yang terdapat pada buah Anggur, asam amino dapat diserap tubuh di usus penyerapan dan digunakan untuk berbagai keperluan di dalam tubuh.

Beberapa penyakit terkait dengan metabolisme asam amino, seperti penyakit jantung dan str0ke, dapat dipulihkan dengan lebih cepat dengan asupan vitamin B6. Peranannya yang besar menjadikan Piridoksina bersifat esensial bagi tubuh manusia. Bila tidak terpenuhi maka tubuh akan mengalami berbagai gangguan kesehatan.

99px-Grapes

Buah Anggur di sebut mengandung karotenoid dan likopen yang tinggi. Kandungan anti oksidan tersebut sudah di yakini sebagai pelindung sel dari radikal bebas penyebab penyakit degenaratif,

Kandungan antioksidan dan serat yang tinggi buah anggur juga dapat membantu mencegah kanker colon dan kanker usus besar, yaitu kanker yang menyerang usus besar dan rectum, sebagaimana sifat kanker lainnya, memiliki sifat dapat tumbuh dengan relatif cepat, dapat menyusup atau mengakar (infiltrasi) ke jaringan di sekitarnya serta merusaknya.

Sifat kanker juga dapat menyebar jauh melalui kelenjer getah bening maupun pembuluh darah ke organ yang jauh dari tempat asalnya tumbuh, seperti ke lever, paru-paru, yang pada akhirnya dapat menyebabkan kematian bila tidak ditangani dengan baik..

Biji buah anggur mengandung pycnogenol, penguat kolagen untuk kelenturan pembuluh darah, selain itu biji anggur juga di yakini mengandung mineral, seng, dan mangan.

Mangan merupakan mineral yang di butuhkan oleh tubuh dalam sintesis energi sehingga dapat membantu menjaga kestabilan gula dalam darah. Mangan juga di perlukan oleh tubuh untuk metabolisme lemak dan pembentukan jaringan ikat dan tulang.

Kulit anggur mengandung Zat Flavonoid, Zat ini berfungsi sebagai anti oksidan, kulit anggur juga memiliki kandungan resveratol yang merupakan sumber penting dari flavonoid, termasuk katekin, quercetin, prosianidin, dan antosianin. Penelitian beberapa tahun terahir menyimpulkan resveratol kemungkinan dapat membantu awet muda dan mencegah kanker.


Daftar Pustaka.

1. Wikipedia.org / Vitamin B6
2. Wikipedia.org / Kanker Kolon dan Rekton
3. Obatbenjolandileher.org / Khasiat Buah Anggur
4. Wikipedia.org/ Anggur
5. stikes.com/ khasiat buah anggur
6. Liputan6.com/ Khasiat Buah Anggur untuk kesehatan.
7. manfaatnyasehat.com/ manfaat buah anggur untuk kesehatan
8. Republika/ subhanallah inilah mukjizat Al Quran tentang anggur

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s