Biografi Dian Pelangi

dian-pelangi-032

Dian Pelangi (Dian Wahyu Utami)

Nama asli dari Dian Pelangi adalah Dian Wahyu Utami, ia merupakan salah satu perancang busana kelas atas di Indonesia. Dian Pelangi lahir pada tanggal 14 Januari 1991 di Palembang.

Pendidikan Dian Utami yaitu: TK Ikal Dolog di Palembag, SD MI 2 di Palembang, SMP Insan Kamil, Ponpes Al-Ihya Bogor dan SMK Negeri 1 Pekalongan. Kemudian melanjutkan di Ecole des Arts et Techniques Superieur de la Mode (ESMOD) dan lulus pada tahun 2008 dengan nilai memuaskan.

Dian Pelangi merupakan salah satu tokoh yang paling berpengaruh dalam trend fashion bergaya di Indonesia. Banyak masyarakat yang tampaknya mengikuti hamper setiap gaya yang diciptakan oleh Dian Pelangi. Pada tahun 2012,

Dian pelangi menerbitkan buku sendiri dengan judul Hijab Street Style yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama. Buku Hijab Street Style merupakan buku pertama Dian Pelangi yang diluncurkan pada tanggal 15 Juli 2012. Buku tersebut berisi mengenai 600 lebih foto muslimah dari berbagai Indonesia dan juga dari luar negeri seperti Kuala Lumpur, Singapura, Bangkok dan lain-lain.

Dian Pelangi dikenal sebagai desainer multitalenta, ia membawa angin segar yang penuh warna di panggung busana muslim di Indonesia maupun mancanegara. Karya-karya Dian Pelangi terinspirasi dari pelangi yang memiliki begitu kaya warna dan selalu berusaha menggali kebudayaan Indonesia mulai dari songket yang indah hingga batik yang mewah.

Dian Pelangi adalah seorang desainer yang mempu menunjukkan ke dunia bahwa busana muslim dapat menjadi icon fashion mendunia. Tahun 2011, Dian Pelangi diundang ke Paris guna mengikuti The International Fair of Muslim Word di Le Bourget dan hal itu menunjukkan bahwa jejaknya sebagai desainer muda Indonesai yang patut diperhitungkan.

Sumber: Blogtainment Remaja, dianpelangi.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s