Profil Priyanka Chopra

priyankacopra

Priyanka Chopra

Aktris India lahir 18 Juli 1982. Nama ayahnya Ashok Chopra dan Ibunya Madhu Chopra, ayahnya seorang dokter untuk Angkatan Darat India. Sejak kecil Priyanka berpindah-pindah tempat tinggal mengikuti jadwal praktek ayahnya. Kadang mereka di Delhi, Pune, Lucknow, Bareily, Ladakh, Chandigarh dan Ambala. Chopra pernah bersekolah di La Martienere Girls di Lucknow dan ST Maria Goretti College di Bareily. Diantara kota-kota tersebut, bagi Copra di Bareily-lah tempat yang paling banyak kenangan.

Usia 13 tahun Priyanka pindah ke Amerika Serikat. Priyanka menempuh pendidikan di dua sekolah, Newton Massachusetts dan Cedar Rapid, Lowa.  Di Newton Massachusetts Priyanka mengikuti program sekolah, produksi teater, musik klasik barat, paduan suara, dan tari Khatak.

Setelah lulus sekolah tingkat pertama,  Priyanka kembali ke India dan melanjutkan sekolah  di daerah Bareily. Selama di Bareily Priyanka mengikuti dan memenangkan kontes “May Queen”. Kemudian sang ibu mendorongnya untuk mengikuti beberapa kontes lainnya hingga suatu kali Priyanka sampai pada ajang pemilihan Miss India dan Miss World. Bagi Priyanka, menjadi Miss India dan Miss World adalah impiannya dan bergelut didunia film adalah kebanggaannya

Pada tahun 2000, Priyanka Copra memenangkan gelar Miss World. Dengan menyandang gelar Miss World ini nama Copra mulai populer. Dua tahun kemudian Chopra sukses dalam akting perdanya di Film Tamil 2002 Thamizhan. Tahun berikutnya, ia membuat debut film Bollywood dengan The Hero: Love Story of a Spy dan diikuti dengan  Andaaz, dimana ia memenangkan Penghargaan Filmfare Best Female Debut. Pada tahun 2004,

Chopra memenangkan Penghargaan Filmfare pemeran antagonis Terbaik,  untuk penampilannya di Aitraaz.  kemudian sukses dengan film Mujhse Shaadi Karogi (2004), Krrish (2006) dan Don: The Chase Begins Again (2006). Pada tahun 2008, Chopra menerima National Film Award untuk Best Actress, serta Filmfare Award untuk Aktris Terbaik dalam perannya sebagai model dalam Mode dan dengan demikian telah menetapkan dirinya sebagai salah satu aktris terkemuka kontemporer di Bollywood.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s