Profil Alice Lee Roosevelt Longworth, Putri Presiden Amerika ke 26

alice roosevelt
Alice Lee Roosevelt Longworth, Putri Theodore Roosevelt Presiden Amerika Serikat ke 26. berpose di luar Gedung Putih pada tahun 1902.

Alice Lee Roosevelt Longworth

Alice Lee Roosevelt Longworth (1884-1980) adalah satu-satunya putri Alice Hathaway Lee Roosevelt dan Theodore Roosevelt Presiden Amerika Serikat ke 26.  Alice Lee lahir pada 12 Februari 1884. dua hari setelah kelahirannya Ibunya dan nenek dari pihak ayah meninggal dua. kemudian ia di asuh oleh Anna Roosevelt. Anna Roosevelt. adalah saudara ayahnya, ia membesarkan putri alice sampai Theodore Roosevelt, menikah lagi dengan Edith Kermit Carow di Desember 1886.

 Alice Roosevelt Longworth

Alice Roosevelt Longworth adalah anak tertua dari Presiden Theodore Roosevelt dan hanya ia lah satu-satunya anak dari istri pertamanya,  sejak kecil Putri Alice kenal sebagai anak durhaka. selama hidup menjalani kehidupan yang kontroversial.  hidup dengan cara sendiri dan dia tidak pernah merasa terganggu dengan presepsi negatif  masyarakat tentang dirinya. Putri Alice terkenal tidak konvensional.

Ketika Theodore Roosevelt tinggal di Gedung Putih, Putri Alice mendapat sorotan tajam, mungkin karena menjadi selebritis dan Icon Fashion. Tidak sebagaimana wanita pada umumnya di kala itu, dia adalah seorang yang tidak kenal kompromi dan berjiwa pemberontak. sikap dan perilaku Putri Alice yang tidak konvensional, membuatnya menjadi topik favorit media massa, banyak komentar miring dan pedas di arahkan kepadanya.

Dalam dunia politik, Putri Alice menjadi pendukung Partai Republik tapi pilihan itu hanya sementara kemudian Alice beralih menjadi pendukung Partai Demokrat selama rezim Kennedy dan Johnson.

Pada acara pernikahan Alice Lee Roosevelt Longworth Wakil Presiden William Howard Taft memberi hadiah batu permata aquamarine berbentuk hati yang indah, sejak itu batu permata aquamarine mulai di kenal dan populer di eropa.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s