Belajar Mengenal Tokoh Nazi, Reinhard Heydrich

Reinhard Heydrich

Reinhard Heydrich

Tangan kanan Himmler ini lahir pada 7 Maret 1904, Reinhard Heydrich  seorang SS-Obergruppenführer atau “Pemimpin Kelompok Senior-SS”, kepala Kantor Utama Keamanan Reich termasuk lembaga Gestapo, SD dan polisi Nazi Kripo dan gubernur Reich di wilayah Bohemia dan Moravia. Ia dianggap sangat cocok sebagai contoh salah satu ras arya tulen yang pernah dimiliki oleh Nazi.

Disebut-sebut bahwa Reinhard Heydrich tampan bagai dewa Nordic. Brilian dalam semua hal yang dikuasai: intelijen, taktik militer, berkuda yang handal, jago main biola, atlet anggar kelas satu, pilot, pelaut, juga sekaligus pembunuh, penyiksa, dan maniak seks.

Dia adalah tangan kanan Himmler yang menggerakkan rezim Nazi secara rahasia di dinas Intelijen, Gestapo selama tahun 1939-1942 dan Ia meninggal dalam sebuah operasi pembunuhan tanggal 4 Juni 1942.

the Holocaust
Kamp Pembantaian Etnis Yahudi

Heydrich adalah salah satu orang yang paling terkait dengan Holocaust. Ia yang memutuskan deportasi dan pembunuhan massal orang yahudi,

Holocaust

Dalam Holocaust secara total, 11 juta orang tewas. dari 6 juta orang merupakan orang Yahudi. mereka menjadi sasaran pembantaian Nazi, termasuk komunitas homoseksual, orang cacat dan gipsi. inilah alasan Heydrich menjadi tokoh Nazi yang paling dibenci, karena dia bertanggung jawab penuh di beberpa kamp pembantaian yahudi; Heydrich juga memainkan peranan besar dalam menentukan siapa yang akan di kirim ke tempat naas itu.

Tragedi Pembunuhan Reinhard Heydrich
Tragedi Pembunhan Reinhard Heydrich, disebuah tikungan, asap mengepul akibat ledakan granat, tanggal 4 Juni 1942.

Operasi pembunuhan tanggal 4 Juni 1942.

Pembunuhan Reinhard Heydrich disebut ‘Operasi Anthropoid’ di lakukan oleh Tentara Cekoslowakia, Pembunuh terlatih dikirim oleh pemerintah di pengasingan-Cekoslowakia. serangan pembunuhan terjadi pada 27 Mei 1942 di Praha, namun Heydrich meninggal pada 4 Juni.

Percobaan pertama serangan pembunuhan terjadi, sekitar pukul 10:30, Heydrich datang dengan mobil di suatu putaran jalan, di tempat itu sang pembunuh sedang menunggu mangsanya. Pembunuh lain memberi isyarat kepada team assasin bahwa target datang di tikungan. Salah satu pembunuh mengeluarkan pistol dari balik tasnya. Namun, serangan pertama ini gagal menembak Heydrich.

Serangan berikutnya salah satu pembunuh mengeluarkan granat dari tasnya. sebelum Heydrich sempat keluar dari mobil. Ledakan granat terjadi pembunuh berlari menyembunyikan diri. meskipun dalam kondisi terluka parah, Heydrich  langsung keluar dari mobil dan berusaha melawan pembunuh dengan menembak mereka, tapi tembakannya tidak mengenai sasaran, kemudian Reinhard Heydrich segera dibawa ke rumah sakit , lalu meninggal seminggu kemudian.

Belajar Mengenal Tokoh Nazi,

1.Tokoh Nazi  ALferd Jodl,
2.Tokoh Nazi  Martin Bormann
3.Tokoh Nazi  Philipp Bouhler
4.Tokoh Nazi  Viktor Brack

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s