Makam Usia 3000 tahun di temukan di Mesir

Makam 3000 tahun
Makam 3000 tahun panjang lima meter dan lebar 1,5 meter.  GlobalScience

Makam Mesir Kuno

Arkeolog di Mesir menggali sisa-sisa peti kayu dan tulang manusia di dalam makam berusia 3000 tahun di kota kuno Luxor. Kementerian Barang Antik Mesir mengatakan,Makam itu ditemukan di bawah kuil pemakaman Raja Amnhotep II, Firaun ketujuh dari dinasti ke-18.yang memerintah dari 1427 SM hingga 1401 SM.

Menteri Purbakala Mesir, Mohammad Ibrahim mengatakan, arkeolog Italia telah menemukan makam tersebut. Kuil tersebut terletak di barat Sungai Nil.

Makam Kuno MesirIbrahim mengatakan, sisa-sisa sarkopagus ditemukan dalam makam tersebut. Di dalamnya, masih ada  sisa tulang manusia seperti dikutip Al-Arabiya, Jumat, (11/1).

Kepala Pubakala Luxor, Mansour Barek mengatakan, guci yang digunakan untuk menempatkan hati, paru-paru, lambung, dan usus mayat ditemukan. Guci itu dihiasi gampar empat putra dari Dewa Horus. Dewa itu dianggap orang Mesir Kuno membantu jiwa orang mati menemukan jalan ke surga.

Wafaa Elsaddik, seorang profesor ilmu pengetahuan Mesir, mengatakan bahwa penemuan tersebut sangat berarti karena menunjukkan bahwa bangunan candi itu tak hanya digunakan untuk ibadah tetapi juga untuk pemakaman. Menurut dia, guci tersebut berkualitas sangat baik. Ini menunjukkan bahwa makan tersebut adalah milik orang kaya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s