Nuri Maulida Berjilbab

nuri-maulidia-1Tutup Aurat Usai Ibadah Umroh

Setelah melaksanakan ibadah umroh dari Tanah Suci, artis cantik Nuri Maulida meyakinkan hati untuk menutup aurat dengan berhijab. Diakui Nuri bahwa perjalan ibadahnya memberikan kesan religi mendalam. Di kota suci, ia selalu memakai pakaian tertutup. “Alhamdulillah, perjalanan ibadah penuh kesan Religi. Insya Allah, aku yakin berhijab,” tutur Nuri usai acara Media Briefing ‘Peluncuran 8 Program Dompet Dhuafa’ di Hongkong Cafe Sarinah, Jakarta (19/07).

Rupanya, pemain sinetron dan presenter ini telah lama memiliki niat menutup aurat, utamanya setelah ayahnya wafat. Namun baru tanggal 10 Juli 2012, ia yakin berhijab.”Sebenarnya sudah lama mau berhijab, tapi karena masih terikat kontrak. Jadi, alhamdulillah baru terealisasikan sekarang. Alhamdulillah ketemu orang-orang yang mengerti agama, akhirnya aku yakin berhijab,” ujarnya dengan yakin.

Niat berhijab ini didukung oleh ibunda tercinta. “Mamaku sangat bersyukur, akhirnya akulah anak pertamanya yang berhijab. Dengan hijab ini membuat aku lebih tenang dan pagar dari berbuat kesalahan,” kisah Nuri.


nuri-maulida3Di Daulat Sebagai Duta Infaq

Tidak hanya itu, ajakan Nuri untuk berinfak dan berbuat baik juga dilakukan lewat sosial media. ” Ya dari suara saya yang direkam, kalimat ajakan untuk berinfaq sambil berbelanja. Salah satunya itu. Selain kepada pelanggan, saya juga ajak teman-teman dan kerabat untuk berinfaq,” ungkap Nuri Maulida saat dijumpai usai peluncuran program Infaq via Kasir, Berbelanja Sambil Beribadah 2012, di Pejaten Village Mal Jakarta Selatan, Sabtu (14/7).

Banyak mereka yang potensi menjadi penyumbang yang memberikan manfaat kepada orang lain..Namun Nuri pun mengingatkan pada masyarakat untuk tidak sembarangan menyerahkan infaqnya, bisa jadi salah memilih lembaga pengelolanya. ” Karena banyak mafia infaq, makanya saya ajak mereka berinfaq sambil belanja,” urainya

Sementara secara pribadi, Nuri merasa mendapatkan banyak ilmu setelah dinobatkan sebagai duta infaq. Banyak pengetahuan dan pemahaman yang diperoleh seputar pelajaran soal infaq, sedekah, zakat dan lain-lain.” Sebagai duta saya diajarkan berinfak dan sedekah sehingga saya juga belajar memberikan kepada yang berhak. Apalagi pas momen dengan Ramadan, jadi berlomba dapat pahala,” urainya.

Saat disinggung tentang orang-orang yang berhak menerima infaq dari dirinya, Nuri mengaku selama ini memberikan kepada saudara dan kerabat terdekat. Selain juga ke panti asuhan.” saya memberikan infaq kepada saudara dan tetangga yang kurang mampu. Kadang juga di berikan kepada saudara yang lokasinya jauh,  kalau ke panti asuhan masih di lihat dulu. Tapi semua itu kembali ke hati nurani. Kalau ikhlas bisa sampai infaqnya,” tandasnya.

Kabar yang beredar, Nuri mengenakan hijab dikarenakan tengah dekat dengan ustad Guntung Bumi yang juga suami Puput Melati. Bahkan, mereka dikabarkan sudah menikah siri.Ketika hal ini dikonfirmasi, dia membantah. ”Nggak ada yang harus diklarifikasi karena memang nggak ada berita apa-apa. Aku malah baru denger tuh. Aku bekerja sama (dengan ustad Guntur Bumi) jauh-jauh hari sebelum ini.

Kami terlibat syuting bareng dan bikin klip video bareng,” terangnya. Dia memang kenal dengan Puput Melati, istri Ustad Guntur Bumi, karena mereka bergabung dalam sebuah komunitas yang sama.


Artikel Terkait Nuri Maulida

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s